Translate

Sabtu, 04 Januari 2014

Posted by Unknown
No comments | 8:10:00 PM

Definisi Pertanian Berkelanjutan


Pertanian berkelanjutan dapat didefinisikan dalam banyak cara, tapi intinya adalah berusaha untuk mempertahankan pertanian, sumber daya dan lingkungan dengan cata melaksanakan praktek pertanian dan metode yang menguntungkan, ramah lingkungan dan baik untuk lingkungan. Pertanian berkelanjutan akan sesuai dan saling melengkapi pertanian modern. Ini mungkin memberikan hasil yang senilai terhadap nilai-nilai sebenarnya dari produsen dan produk mereka. Dalam belajar pertanian berkelanjutan akan sangat berkaitan dengan pertanian organik maka perlu juga untuk mempelajari pertanian organik. Petani yang bekerja pada pertanian dan peternakan baik dalam skala besar ataupun kecil, memanfaatkan teknologi baru dan memperbaharui praktek-praktek terbaik dari masa lalu . 
Singkatnya definisi pertanian berkelanjutan adalah :
  1. Secara ekonomi layak : Jika tidak menguntungkan , tidak berkelanjutan.
  2. Mendukung Sosial : Kualitas hidup petani , keluarga petani dan masyarakat pertanian adalah penting.
  3. Secara ekologis suara . Kita harus melestarikan sumber daya yang menopang kita semua.
Selain definisi Kongresional, pertanian berkelanjutan telah didefinisikan dalam beberapa cara, misalnya saja, sebagai sistem yang tanpa batas dapat berdiri sendiri tanpa menurunkan kuliatas atau kemampuan tanah, lingkungan serta sumber daya manusia. Hal ini mencerminkan keprihatinan terhadap kelangsungan hidup jangka panjang dari pertanian.


Dr John E. Ikerd, Profesor di University of Missouri, mengemukakan pandangannya tentang keberlanjutan: . " Sebuah pertanian berkelanjutan harus ekonomis, bertanggung jawab secara sosial dan ekologis Suara ekonomi, sosial dan ekologi saling terkait, dan semuanya penting untuk keberlanjutan. Sebuah pertanian yang menggunakan atas atau degradasi sumber daya alam, atau mencemari lingkungan alam, pada akhirnya akan kehilangan kemampuannya untuk memproduksi. ini tidak berkelanjutan. Sebuah pertanian yang tidak menguntungkan, setidaknya dari waktu ke waktu, tidak akan memungkinkan petani yang. untuk bertahan dalam bisnis ini tidak berkelanjutan Sebuah pertanian yang gagal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sebagai produsen dan warga negara serta konsumen, tidak akan didukung oleh masyarakat ini tidak berkelanjutan. Sebuah pertanian berkelanjutan harus memenuhi syarat ketiganya tersebut - . . . ekologis , ekonomis dan tanggung jawab sosial dan ketiga harus selaras ."

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.